Sunday, August 30, 2009

Cara atau Model Pendaftaran Google Adsense melalu Blogger

Untuk dapat berpartisipasi dalam Google Adsense, anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Ada dua carap pendaftaran adsense yang dapat anda lakukan:

Melalui Blogger.com
Langsung mendaftar melalui situs Google Adsense
Cara paling mendaftar google adsense yang paling mudah untuk dapat disetujui adalah melalui blogger. Trik ini bisa dilakukan karena blogger sendiri sebenarnya adalah blog yang dimiliki oleh Google dan sengaja dibuat untuk mengembangkan jaringan adsense.

PENDAFTARAN GOOGLE ADSENSE MELALUI BLOGGER

Berikut adalah ini adalah syarat-syarat untuk mendaftar adsense melalui blogger.com
Sudah memiliki atau membuat blog di blogger.comSudah menulis artikel di blog tersebut dalam bahasa InggrisMemilih setting bahasa menjadi bahasa Inggris (Amerika Serikat)Menambahkan elemen Adsense di halaman blog

Memilih Bahasa Inggris pada Setting BlogSecara default, karena anda berada di Indonesia, blogger.com akan men-setting bahasa yang digunakan artikel blog anda adalah bahasa Indonesia. Padahal, persayaratan untuk ikut google adsense adalah memiliki blog dengan artikel dalam bahasa Inggris. Untuk itu ubahlah terlebih dahulu setting tersebut. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengubah setting menjadi bahasa Inggris:

Masuk ke blog anda di bloggerKlik link Pengaturan pada blog yang ingin anda set. Anda akan mendapatkan halaman pengaturan untuk bog tersebut.Klik link formatPilih bahasa Inggris (Amerika Serikat) pada item bahasaSimpan perubahan dengan mengklik tombol Simpan PengaturanMenambah Elemen Adsense pada BlogLangkah berikut untuk melakkan pendaftaran google adsense melalui blogger.com adalah menambah elemen adsense pada halaman blog anda.

Berikut adalah langkah-langkah menambah elemen adsense pada blog anda:
Buka halaman Panel KontrolKlik link Tata Letak pada blog yang ingin anda tambahkan elemen adsense. Selanjutnya anda akan menuju halaman pengaturan tata letak blog.Jika halaman pengaturan elemen belum terbuka, klik Elemen Halaman pada bagian atas.Klik link Tambah Elemen halaman. Anda akan mendapatkan pop up yang menampilkan daftar elemen yang tersedia di blogger.comCarilah Elemen Adsense pada halaman Pilih sebuah Elemen Baru yang muncul. Jika belum terlihat pada saat anda mendapatkan halaman ini, scroll halaman ke bawah hingga anda menemukan elemen adsense.


Klik tombol Tambahkan ke Blog.Pada item alamat email akan terisi email yang anda gunakan untuk mendaftar di blogger.com. Jika anda ingin menggunakan email lain untuk mendaftar adsense, silakan ganti email tersebut.

Pada item bahasa blog, pilihlah bahasa InggrisPada item Bahasa email, pilihlah Inggris (Amerika)Klik Tombol Buat Accout\nt untuk memproses pendaftaran akun Google Adsense.Anda akan mendapatkan halaman yang memberitahukan telah dikirim sebuah email yang harus anda buka dan tindaklanjuti.

Klik tombol Lanjutkan.Halaman Selanjutnya adalah Konfigurasi Adsense. Anda diminta untuk memilih format tampilan iklan. Yang dimaksud format di sini adalah ukuran iklan.
Pilihlah paduan warna yang tepat untuk Adsense yang akan ditempatkan atau ditampilkan di blog anda.Selain dari paduan warna yang telah dikemas, anda masih dapat membuat paduan warna sendiri sesuai dengan selera anda.

Klik tombol simpan untuk menyimpan konfigurasi tersebut dan menampilkan pada halaman blog anda.Anda akan mendapatkan blok elemen adsense di bagian paling atas dari susunan blok di sebelah kanan. Anda dapat memindahkan blog tersebut dengan mengklik kotak adsense tersebut. Tahan klik anda.Pindahkan dengan menarik kotak tersebut ke area di mana anda ingin meletakkan adsense. Lepaskan mouse.

Klik tombol Simpan untuk menyimpan perubahan tersebut.Jika anda buka halaman blog, akan muncul iklan. Tapi iklan tersebut bukanlah iklan sesungguhnya yang nanti akan mendatangkan duit bagi anda. Iklan tersebut hanya bersifat sementara menunggu persetujuan keikutsertaan anda di Google Adsense.

0 comments:

Post a Comment

 

Link

Tambahan Dana Anda

Peluang Bisnis Anda

marketbaba Copyright © 2009 FreshBrown is Designed by Simran